• Collage Artist Working Space



    Berangkat dari klien yang merupakan seorang seniman kolaseyang membutuhkan ruang untuk mengerjakan kolasenya. Dari hasil diskusi seorang seniman bisa menembukan sebuah ide untuk karyanya dengan cara berbeda-beda. Seniman kolase bisa mendapatkan ide bisa dari suatu bentuk yang yang pasti yang akan dikolasekannya dan bisa dari sebuah bentuk yang abstrak.

    Disni kami mencoba memberikan pengalaman dimana seorang seniman bisa mendapatkan dari bentuk yang ada di alam. Sita yang di ambil disebuah hutan kota yang yang memiliki pohon yang lebat. Potensi yang ada di site ini berasal dari sinar matahari yang mengenai dedaunanan dan menghasilkan bayangan yang memiliki corak. Kami mencoba mengembangkan potensi bayangan tersebut sehingga bisa lebih variatif dan menarik. Salah satu yang kami lakukan adalah dengan memanfaatkan  kaca yang yang berwarna sebagai filter cahaya dan bayangan yang dihasilkan oleh pohon dan sungai.



    Bentuk dan bukaan bangunan disesuaikan dengan view site sehingga ketika berada didalam bangunan sang seniman bisa memanfaatkannya untuk mecari inspirasi dan mendapat ketenangan. Bukaan dibagian tengah bangunan sebagai pusat jatuhnya sinar matahari yang mengenai daun yang menghasilkan shading yang menarik. Kemudian difilter dan dipantulkan oleh kaca yang memiliki warna untuk menambah variasi bayangan.


    Bangunan yang bersifat berlanjut bisa digunakan untuk berkeliling menghilangkan rasa jenuh. dan material utama putih sebagai kanvas di alam.




  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    GET A FREE QUOTE NOW

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

    Diberdayakan oleh Blogger.

    About Me

    Photo Profile
    R M Gulam Architecture Designer

    Desainer arsitek yang peduli akan desain, desain yang baik adalah desain yang bisa mengakomodasikan aktivitas manusia di dalam suatu ruang. Read More

    Main Menu Bar

    Pages

    About

    Search Bar

    Blogger templates

    Believes every person have unique personality and to be my pleasure to transform the uniqueness to be design

    Blogroll

    Popular Posts

    ALAMAT

    Jalan M. Alif No. 51, Kukusan, Beji, Depok

    EMAIL

    radenarchitect@gmail.Com
    rmgulamnurulimam@gmail.com

    TELEPHONE

    +62-815-1956-1741

    MOBILE

    +62-815-1956-1741

    IBX5A5B0D8200244